logo-raywhite-offcanvas

26 Jun 2024

Ingin Menerapkan Gaya Hidup Minimalis? Yuk Pelajari Dulu dengan Membaca dari 5 Rekomendasi Buku Ini!

Ingin Menerapkan Gaya Hidup Minimalis? Yuk Pelajari Dulu dengan Membaca dari 5 Rekomendasi Buku Ini!

“Less is more” merupakan kutipan yang cocok untuk gaya hidup minimalis. Dengan konsep yang cukup sederhana, tapi kenyataannya tidak semudah itu untuk menerapkan gaya hidup minimalis dalam kehidupan dan berkegiatan sehari-hari. Maka dari itu, dibutuhkan pemahaman dan riset yang cukup untuk menjadi acuan pembelajaran mengenai gaya hidup minimalis. Hal ini dilakukan supaya kita bisa terus konsisten menerapkan gaya hidup minimalis, karena sudah paham akan penjelasan, manfaat, dan sebagainya. Terdapat beberapa cara untuk mempelajari konsep minimalis, misalnya bisa bertanya serta bertukar pikiran kepada seseorang yang sudah menerapkan gaya hidup minimalis sebelumnya, mencari informasi di internet atau buku-buku mengenai gaya hidup minimalis. Nah, bagi kamu yang suka membaca buku atau suka dengan mendapatkan informasi melalui bacaan, berikut merupakan beberapa rekomendasi buku yang akan membantu kamu dalam mengetahui gaya hidup minimalis

Goodbye, Things: The New Japanese Minimalism, oleh Fumio Sasaki
Buku pertama ini merupakan karya penulis yang berasal dari Jepang, yaitu Fumio Sasaki, seseorang yang sebelumnya sudah berhasil menerapkan ilmu minimalis dalam hidupnya, dan menulis buku ini dengan tujuan untuk memberi panduan bagi kamu yang ingin memulai hidup dengan gaya minimalis. Berawal dari kisah pribadi Sasaki yang mudah mengalami tekanan dalam pekerjaannya dan merasa tidak percaya diri. Dari pengalaman tersebut, Ia mengatasi dan merubah gaya hidupnya dengan mengurangi isi rumah nya untuk memiliki sudut pandang baru dan memaknai hidupnya dengan berbeda.

Bahagia Maksimal dengan Hidup Minimal, oleh Muhajjah Saratini
Dengan buku ini, kita bisa mempelajari bahwa rumah atau ruangan yang sempit bisa menjadi cukup atau tidak perlu menjadi permasalahan, karena bisa jadi bukan karena memang ruangannya yang memiliki ukuran yang cukup kecil, tapi terdapat banyak barang yang mengisi setiap sudut ruangan hingga membuat ruangan menjadi sempit. Bahagia Maksimal dengan Hidup Minimal ditulis oleh Muhajjah Saratini dengan menjelaskan konsep minimalis ala budaya Barat dan Jepang yang dipadukan dengan budaya dan iklim di Indonesia sehingga kita bisa lebih mudah untuk memahaminya.

The Life-Changing magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Organizing, oleh Marie Kondo
Buku ini merupakan salah satu buku yang wajib dimiliki oleh kamu yang ingin mempelajari mengenai gaya hidup minimalis. Marie Kondo yang sudah terkenal dengan metode Kon-Mari yang ahli dalam merapikan mengorganisir barang-barang yang ada di rumah. Dalam buku ini, Marie Kondo mengajarkan kita beberapa cara yang dapat kita jadikan panduan untuk membereskan rumah dari hal yang tidak penting dan akan menjadikan pembacanya untuk belajar memperlakukan barang dengan baik, serta memunculkan koneksi dengan barang serta pemiliknya.

Book of Minimalist, oleh Gyta Sartika
Buku selanjutnya adalah karya dari Gyta Sartika dengan judul book of minimalist dengan penjelasan dasar mengenai konsep minimalis uang tidak hanya mengenai gaya hidup, tapi bisa juga diterapkan untuk diri sendiri. Dalam buku ini, Gyta Sartika mengartikan bahwa untuk menerapkan gaya hidup minimalis tidak harus selalu mengikuti dan terkekang dengan aturan yang ketat, namun bisa menyesuaikan dengan kehidupan dan kebutuhan Anda.

The More of Less, oleh Joshua Becker
Konsumsi yang berlebihan tidak membawa kebahagiaan lebih banyak menurut Joshua Becker pada buku the more of less. Di dalam bukunya, Joshua Becker membantu kita untuk memahami bahwa banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari sedikitnya barang yang kita miliki, dan membuat kita sadar bahwa bagian dari terbaik dari kehidupan ialah merasa cukup dan merasa utuh dari menerapkan gaya hidup minimalis.

Berbagai macam rekomendasi buku diatas bisa Anda pahami dan bisa Anda terapkan ke kehidupan Anda sehari-hari. Anda bisa bisa membaca atau mempelajari buku ini dimanapun sekaligus bisa menerapkannya, khususnya dimulai dari rumah Anda. Namun jika Anda masih mencari hunian yang aman, hangat, dan nyaman, Anda bisa percayakan kepada Ray White Project untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Untuk info lebih lengkap, kamu bisa langsung mengunjungi website Ray White Project di Ray White Commercial Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Share