logo-raywhite-offcanvas

20 Dec 2021

It's Time To Buy

It's Time To Buy

Akhir Tahun Waktu Terbaik Untuk Investasi Properti

 

Properti menjadi pilihan utama untuk investasi terutama untuk jangka panjang. Minat masyarakat terhadap properti tidak pernah surut meski di masa pandemi, karena properti selain sebagai tempat tinggal dan tempat berbinis juga merupakan investasi.Investasi properti memang sangatlah menjanjikan ditambah dengan kondisi ekonomi yang sulit untuk diprediksi.

Nilai jual properti dinilai lebih stabil dan terus meningkat, bahkan banyak yang setuju bahwa investasi properti memiliki risiko yang lebih minim dibandingkan investasi lainnya. Dibalik besarnya nilai investasi properti terdapat waktu - waktu yang tepat untuk investasi properti dengan penawaran terbaik yaitu salah satunya pada akhir tahun.

Berikut alasan mengapa akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk investasi properti:

1. Promo Besar Akhir Tahun

Antusias industri Meeting, Incentive, Conference, Exhibitions (MICE) terus bergerak maju. Para pelaku usaha event telah percaya diri untuk mulai mengadakan event - event besar yang dibanjiri para visitor dan menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha properti. Dalam kesempatan akhir tahun para pelaku bisnis khususnya disektor properti mendapatkan kesempatan khususnya para developer perumahan yang bisa ikut andil sebagai peserta event.

Event akhir tahun yang dilaksanakan secara besar - besaran selain memberikan kesempatan yang besar untuk pelaku bisnis properti juga memberikan penawaran yang menarik bagi para pemburu properti. Diskon besar-besaran yang diberikan developer merupakan penawaran yang sangat menarik bagi visitor yang sedang mencari properti untuk tempat tinggal ataupun investasi.

2. Harga Pada Awal Tahun Akan Naik

Pada awal tahun ekonomi dikatakan berpotensi naik karena ekonomi mulai bergerak positif. Dampak dari naiknya harga pada awal tahun menjadikan pembeli kesulitan lagi untuk membeli rumah karena harga yang semakin sulit dijangkau.

Mobilitas masyarakat pada awal tahun diprediksi mulai bergerak normal seperti sebelum pandemi COVID-19, apalagi dengan adanya promo akhir tahun, diprediksi harga properti di tahun depan akan naik. Kenaikannya terbilang signifikan yaitu berkisar 10-20% per tahun, jadi semakin menunda membeli properti maka harga akan terus meningkat.

3. DP 0 %

Uang muka yang besar mungkin menjadi salah satu alasan masyarakat menjadi terhambat karena hal ini di nilai sangat memberatkan. DP (Down Payment) nol persen yang biasanya diberikan oleh developer pada akhir tahun ini menjadi berita baik bagi masyarakat yang ingin memiliki properti.

4. Diskon PPN 100 %

Hingga akhir tahun 2021, pemerintah memberikan diskon pajak pertambahan (PPN) 100 persen untuk pembelian rumah maksimal 2 miliar. Maka dari itu dengan membeli rumah hingga akhir tahun merupakan pilihan yang tepat.

5. Bunga Relatif Murah

Suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) saat ini sedang murah - murahnya yakni 3,5%, hal ini mempengaruhi bank dalam menetapkan bunga KPR. Namun perlu diingat bahwa bunga acuan berpotensi naik tahun depan karena lonjakan inflasi dan kebijakan tapering oleh bank sentral AS The Federal AS. Jika bunga acuan BI naik, otomatis bunga KPR juga akan meningkat. Alhasil, cicilan per bulan akan berat.
Maka dari itu akhir tahun ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti sebagai investasi.

Setelah mengetahui waktu terbaik untuk membeli properti kini anda juga harus tahu bahwa Ray White Commercial hadir dan bisa menjadi pilihan utama sebagai agen properti terbaik. Apabila Anda ingin memiliki investasi untuk masa depan, Ray White Commercial adalah pilihan yang tepat untuk jual beli properti Anda. Anda bisa mengunjungi Ray White Commercial yang berlokasi di Lippo Thamrin lantai 5 unit 5-02, Jalan M.H. Thamrin No.20 Jakarta Pusat.

Sumber : indonesiapropertiexpo.com, cnnindonesia.com, propesku.com

Share