logo-raywhite-offcanvas

01 Nov 2021

Thamrin 10 Food & Creative Park

Thamrin 10 Food & Creative Park

Kulineran sambil berkreasi ditengah Ibu Kota dengan Tema Open Space

 

Jakarta merupakan kota besar yang dipenuhi dengan spot-spot kuliner hype yang menarik, mulai dari weekdays hingga weekend wisata kuliner selalu dipenuhi oleh berbagai macam kalangan. Kini beberapa tempat kuliner di Jakarta telah dimodifikasi menjadi tempat untuk berkreasi, tempat nongkrong, hingga tempat penghilang penat para pekerja Ibu Kota. 

Spot kuliner hype yang menarik ditambah dengan spot instagramable yang cocok dengan selera kalangan anak muda, dengan lokasi di tengah kota yang strategis akan mengundang banyak masyarakat untuk mendatangi spot kuliner tersebut. Resmi pada tahun 2019 Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah meresmikan Kawasan Kuliner Food & Creative Park Thamrin 10 di Jalan MH Thamrin No.10, Jakarta Pusat. 

Sumber : akuchicie.com

Berawal dari lahan parkir yang diubah menjadi tempat interaksi warga dengan fasilitas kuliner dan taman berhasil menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. Thamrin 10 menjadi pilihan masyarakat Jakarta untuk akhir weekend, didatangi mulai dari anak muda, dewasa hingga yang membawa keluarga. Thamrin 10 memiliki wilayah yang sangat luas, dengan penataan tempat duduk dan tenant makanan terbilang sangat rapi. Pada awal buka di tahun 2019 terdapat 54 tenant makanan di Thamrin 10 yang di desain lengkap dengan konsep instagramable dan hiasan lampu kelap-kelip, namun sejak pandemi hanya terdapat 52 tenant makanan yang dibuka setiap harinya. 

Terdapat 2 area pengunjung yaitu dibawah yang berada dekat dengan tenant makanan dan di lantai 2 yang menjadi spot favorit para pengunjung di Thamrin 10 karena desainnya yang sangat instagramable.

Setiap gerai makanan di Thamrin 10 menjual makanan yang berbeda-beda mulai dari makanan asli nusantara seperti Gudeg Jogja, Pempek Palembang, Soto Banjar, dendeng, hingga es dawet dan makanan kekinian seperti boba. Pada bagian tengah Thamrin 10 terdapat area taman yang cukup luas ditambah dengan adanya panggung yang digunakan oleh komunitas-komunitas untuk tampil berkreasi dan menghibur para pengunjung. 

Thamrin 10 sebagai tempat nongkrong berbagai kalangan menyediakan pembayaran dengan sistem non tunai, hal ini guna meningkatkan efisiensi dalam proses pembayaran. Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan JakCard atau JakLingko. Namun apabila Anda belum memilikinya Anda dapat membeli sekaligus top-up kartu JakCard atau JakLingko di kasir yang terdapat di Thamrin 10 seharga Rp.40.000 dengan saldo Rp.20.000

Lokasinya yang berada di tengah kota menjadikan Thamrin 10 sebagai tempat yang dapat diakses melalui transportasi apapun, namun sangat disarankan untuk menggunakan transportasi umum seperti KRL, MRT atau Transjakarta. 

Apabila Anda ingin mengunjungi Thamrin 10 di akhir weekend Anda dapat melihat sosial media Instagramnya di @Thamrin10.jkt di sosial medianya banyak pengunjung yang membagikan momen mereka saat berkunjung ke Thamrin 10. Anda juga bisa melihat jam operasional hingga promo yang sedang berlangsung di Thamrin 10 Food & Creative Park

Selain menjadi tempat kuliner di tengah Ibu Kota, Thamrin bisa menjadi pilihan utama untuk destinasi properti. Apabila Anda ingin memiliki investasi untuk masa depan atau ingin tinggal di apartement mewah ditengah kota, Ray White Thamrin adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan hunian impian. Anda bisa mengunjungi Ray White Thamrin yang berlokasi di Lippo Thamrin lantai 5 unit 5-02 Jalan M.H. Thamrin No. 20 Jakarta Pusat. 

Sumber : brisik.id, kompas.com

 

Share