logo-raywhite-offcanvas

13 Jan 2022

Tren Desain Interior 2022

Tren Desain Interior 2022

Tren Desain Interior 2022 : Warna, Dekorasi, dan Gaya

 

Memasuki tahun 2022 segala tren mulai bermunculan, setelah menghabiskan waktu lebih banyak dirumah menjadikan orang mencari inovasi-inovasi baru untuk mengisi dan mempercantik rumah mereka. Mulai dari mendekorasi ulang ruangan mereka, mempercantik ruang tamu dan ruangan lainnya, hingga membuat dekorasi dengan hasil karyanya sendiri.

Pergantian tahun menjadikan tren desain interior juga ikut berubah, perubahan tren yang terjadi di pergantian tahun mulai dari warna, dekorasi, dan gaya. Dibalik perubahan tren yang mencakup ketiga hal tersebut terdapat beberapa arti di dalamnya seperti perubahan warna yang berkaitan dengan psikologi manusia, hingga penggunaan dekorasi berbahan alam yang mendapat nilai lebih untuk lingkungan. Lalu seperti apa tren desain interior yang akan mendominasi di tahun 2022?

 

Warna Bright Skies

Melansir dari housebeautiful.com, menurut Dulux, Bright Skies merupakan Colour of The Year for 2022. Warna ini menandakan keinginan untuk awal yang baru serta adanya harapan yang optimis. Warna ini sangat sempurna untuk ruangan kecil, mempercantik ruang tamu, hingga digunakan untuk di langit - langit di setiap ruangan. Para ahli warna Dulux menggambarkan bahwa warna ini merupakan angin segar yang sesungguhnya, warna ini sangat membangkitkan semangat optimis dan penuh dengan kegembiraan.

 

Warna Very Peri

Melansir dari highend-magazine, perusahaan cat ternama yaitu Pantone mengumumkan sebuah warna yang merupakan prediksi untuk tahun 2022. Dilihat berdasarkan tren fashion, arsitektur, seni, dan bidang kreatif lainnya. Pada akhir tahun 2021, pantone membuat warna baru untuk menjadi Colour of The Year for 2022 dan warna yang dipilih Pantone untuk tahun 2022 adalah Very Peri. Warna Very Peri merupakan warna biru periwinkle yang dinamis dengan undertone merah violet, menghasilkan warna yang enerjik, gembira, dan hangat. Warna ini adalah simbol zaman yang sedang kita lalui saat ini. Dengan menampilkan kepercayaan diri yang riang dan keinginthuan yang berani, bertujuan untuk menginspirasi semangat kreatif. Warna yang ditetapkan Pantone sebagai Colour of The Year 2022 menampilan perpaduan kehidupan modern dan bagaimana tren warna di dunia digital yang diwujudkan di dunia fisik dan sebaliknya.

 

Natural Materials

Salah satu tema yang akan mendominasi tahun 2022 adalah tema alam, tren ini sudah muncul dari tahun - tahun sebelumnya dan akan bertahan hingga tahun ini. Dengan menggunakan dekorasi bahan alam, membantu menciptakan rumah kita menjadi rumah yang lebih sejuk dan menampilkan tampilan yang lebih alami. Dekorasi dengan menggunakan bahan dasar alam ini mendapatkan nilai lebih terhadap lingkungan, seperti menggunakan lantai terakota dan bahan seperti gabus merupakan cara yang bagus untuk membawa unsur alam ke dalam rumah. Bahan-bahan lain yang biasanya digunakan sebagai dekorasi berupa solid wood, rotan, hingga bahan-bahan yang dapat di daur ulang

 

Indoor Garden

Hijaunya tanaman yang terpampang di dalam ruangan mampu memanjakan mata setiap harinya. Konsep Indoor Garden yang akan eksis di tahun 2022 mampu menjadikan rumah lebih cantik dan asri. Konsep ini juga mampu memberikan kesempatan kepada pemilik rumah dengan lahan yang minim untuk tetap dapat menjadikan rumah yang asri dengan menetapkan tanaman di dalam rumah.

 

Statement Lighting

Rumah harus di sentuh dengan sedikit atau lebih seninya. Untuk memperbanyak unsur seni dalam rumah, statement lighting merupakan salah satu dekorasi dengan seni yang lebih terlihat. Statement lighting yang dinilai lebih eye catching menjadi salah satu tren dekorasi di tahun 2022, lampu ini mampu mempercantik ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur. Selain itu, dengan menggunakan statement lighting pada ruangan akan menjadikan langit - langit diruangan Anda telihat lebih naik.

 

Mendekorasi rumah memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman merupakan impian bagi banyak orang. Dengan munculnya tren baru di tahun 2022, menjadikan para pemilik rumah segera ingin mempercantik rumah mereka. Sebagai agen properti terbaik, Ray White Commercial  dapat menjadi pilihan yang tepat untuk jual beli properti di Thamrin sekaligus mewujudkan impian hunian Anda. Anda dapat mengunjungi Ray White Commercial di Gedung Lippo Thamrin lantai 5 unit 5-02. Jalan M.H Thamrin No.20 Jakarta Pusat atau hubungi kami di (021) 2918 5234

 

Sumber : housebeutiful, purewow, thenordroom, hightend-magazine

 

Share